Senin, 18 Februari 2019

Harga Ongkos Upah Jasa Pembuatan Komponen Mesin Power House Station Berkualitas Murah di Medan

Harga Ongkos Upah Jasa Pembuatan Komponen Mesin Power House Station Berkualitas Murah di Medan

jika mencari Harga Ongkos Upah Jasa Pembuatan Komponen Mesin Power House Station Berkualitas Murah di Medan langsung saja hubungi 08116562065

           Harga Ongkos Upah Jasa Pembuatan Komponen Mesin Power House Station Berkualitas Murah di Medan

Kami Memiliki Harga Ongkos Upah Jasa Pembuatan Komponen Mesin Power House Station Berkualitas Murah di Medan dengan harga yang sangat bersahabat.
Berikut ini kami akan memberikan beberapa artikel mengenai Harga Ongkos Upah Jasa Pembuatan Komponen Mesin Power House Station Berkualitas Murah di Medan

bagian utama dari pembangkit listrik ini adalah generator, yakni mesin berputar yang mengubah energi mekanis menjadi energi listrik dengan menggunakan prinsip medan magnet dan penghantar listrik. Mesin generator ini diaktifkan dengan menggunakan berbagai sumber energi yang sangat bemanfaat dalam suatu pembangkit listrik.


Di dalam pembangkit listrik tenaga panas, daya mekanik dihasilkan oleh mesin panas yang mengubah energi panas, seringkali dari pembakaran bahan bakar, menjadi energi putar. Sebagian besar pembangkit listrik panas menghasilkan uap, dan oleh karenanya ia sering juga disebut pembangkit listrik tenaga uap. Tidak semua energi panas dapat dialihbentukkan menjadi energi listrik, menurut hukum kedua termodinamika. Sehingga, selalu terdapat panas terbuang ke lingkungan. Jika buangan panas ini dimanfaatkan, untuk proses industri atau pemanasan distrik, maka pembangkit listrik biasa disebut sebagai pembangkit listrik kogenerasi atau pembangkit listrik kombinasi. Di negara-negara di mana pemanasan distrik menjadi hal biasa, terdapat pembangkit panas yang disebut pembangkit didih panas saja. Suatu jenis pembangkit listrik yang penting di Timur Tengah menggunakan produk sampingan panas untuk desalinasi air laut menjadi air minum.
Ada banyak jenis dari Pusat Pembangkitan Tenaga Listrik yang beroperasi di Indonesia. Secara garis besar, dapat dikelompokkan menjadi dua (2) kelompok besar, yaitu Pusat Pembangkitan Listrik Termal, dan Pusat Pembangkitan Non-Termal.
Pusat Listrik Termal adalah pusat pembangkitan tenaga listrik yang melibatkan proses panas (thermal) dalam pembangkitan tenaga listriknya, umumnya tipe pembangkitan ini membutuhkan bahan bakar yang berasal dari bahan bakar fosil. Pusat listrik tipe ini dapat dibagi lagi menjadi beberapa jenis, yaitu :
  1. Pusat Listrik Tenaga Uap – Batubara / Coal Fired Power Plant (PLTU – Batubara / CFPP),
  2. Pusat Listrik Tenaga Diesel / Diesel Engine Power Plant (PLTD / DEPP),
  3. Pusat Listrik Tenaga Gas / Gas Turbine Power Plant (PTLG / GTPP),
  4. Pusat Listrik Tenaga Mesin Gas / Gas Engine Power Plant (PLTMG / GEPP),
  5. Pusat Listrik Tenaga Gas Uap / Combined Cycle Power Plant (PLTGU / CCPP),
  6. Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi / Geothermal Power Plant (PLTPB / GPP), dan
  7. Pusat Listrik Tenaga Gasifikasi Batu Bara / Coal Gasification Power Plant(PLTGB / CGPP).
Selain Pusat Pembangkitan Listrik Termal, masih ada juga pusat pembangkitan lainnya, yaitu Pusat Pembangkitan Listrik Non-Termal, dimana dalam proses pembangkitan tenaga listrik, menggunakan sumber energi lain (alternatif) selain bahan bakar fosil, sehingga tidak melibatkan proses panas (thermal) didalamnya. Adapun pusat listrik yang termasuk dalam jenis ini antara lain :
  1. Pusat Listrik Tenaga Air / Hydro Power Plant (PLTA / HPP),
  2. Pusat Listrik Tenaga Surya / Solar Cell Power Plant (PLTS / SCPP), dan
  3. Pusat Listrik Tenaga Angin (Bayu) / Wind Turbine Power Plant (PLTB / WTPP).
Pusat Listrik Tenaga Mesin Gas / Gas Engine Power Plant (PLTMG / GEPP)
 Dari sekian banyak jenis pusat pembangkitan listrik, salah satu jenis yang masih cukup banyak dioperasikan dan dibangun di Indonesia adalah Pusat Listrik Tenaga Mesin Gas / Gas Engine Power Plant (PLTMG / GEPP). Pilihan jatuh pada PLTMG dikarenakan beberapa alasan, antara lain:
  • Ketersediaan bahan bakar gas alam (natural gas), yang dari segi ekonomis lebih baik jika dibandingkan dengan bahan bakar minyak (HSD/MFO/LFO).
  • Kapasitas unit pembangkitan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan,
  • Pengerjaan, pengoperasian dan pemeliharaan yang relatif sederhana,
  • Bisa digunakan untuk pemasok daya pada saat beban puncak (peaker).
Pada sebuah PLTMG, sistemnya tidak terlalu rumit. Terdiri dari satu bagian utama (main equipment), yang berupa mesin dan pelengkap (engines and auxiliary), dan sistem pendukung (balance of plant – BoP).
Bagian utama PLTMG umumnya adalah paket mesin dan pelengkapnya. Bagian mesin yang dikopel dengan generator, dibantu sistem pelengkap yang mengatur pendingin (pelumas/lube oil, air pendingin/cooling water dan alat penukar panas/radiator-cooling tower-heat exchanger), sistem udara pembakaran (charge air), sistem udara terkompresi untuk menghidupkan mesin dan kebutuhan instrumen (starting & instrument air), sistem udara sisa pembakaran (exhaust air), sistem pemipaan-instrumen (piping and instrument system), sistem listrik (electrical system) dan sistem instrumentasi-kontrol (instrumentation-control system).
Selain terdiri atas sistem utama, unit PLTMG juga dilengkapi dengan sistem pendukung, yang terdiri atas sistem bahan bakar (fuel system – gas/HSD/MFO/LFO), sistem air baku (water treatment system), dan sistem proteksi terhadap kebakaran (fire protection system).
Sistem utama pada PLTMG umumnya disuplai oleh sebuah pemasok utama (main vendor) yang biasanya adalah produsen/pabrikan dari mesin gas (Ex. Wartsila, Roll-Royce, Kawasaki Heavy Industries, GE Jenbachner, Caterpillar, Perkins, etc). Sisanya, semua pekerjaan sipil dan sistem pendukung, dikerjakan oleh kontraktor pelaksana.
Sistem Bahan Bakar
Sistem bahan bakar untuk sebuah PLTMG didesain berdasarkan jenis mesin yang dipakai, apakah mesin  hanya satu (1) bahan bakar atau mesin dengan dua (2) bahan bakar (bi-fuel / dual fuel).
Untuk Indonesia, umumnya mesin-mesin yang diplih adalah mesin dengan dua (2) sumber bahan bakar, bisa gas alam (natural gas) ataupun minyak (HSD/MFO/LFO), baik dengan konfigurasi kedua bahan bakar masuk bergantian (dual fuel) ataupun masuk serempak (bi-fuel). Secara umum, perlakuan terhadap kedua bahan bakar ini tidak bisa disamakan. Oleh karena itu, sistem bahan bakar sendiri biasanya akan terdiri atas sistem bahan bakar gas (fuel gas system) dan sistem bahan bakar minyak (fuel oil system).
Sistem Bahan Bakar Gas (Fuel Gas System)
Untuk sistem bahan bakar gas (fuel gas system), biasanya akan dimulai semenjak titik sambung bahan bakar gas (fuel gas tapping station). Pada tempat penyambungan gas (gas tapping station), perlu dilihat skope pekerjaan yang ada, apakah hanya sebatas penyambungan (tapping) dari katup (valve) yang sudah disediakan, ataukah meliputi semua pekerjaan stasiun penyambungan gas (gas tapping station) termasuk pipa pengumpul utama (main header pipe) dan unit pengukuran (metering station).
Hal-hal yang perlu diingat dalam perancangan/desain sistem bahan bakar gas adalah sistem pengaman (protection) dan pengukuran (metering). Jika  merujuk kepada National Fire Protection Asosiation (NFPA), peralatan yang digunakan untuk pengaman (protection) dan pengukuran (metering) haruslah instrumen yang berbeda.
Penekanan seberapa penting sebuah besaran untuk diamati akan sangat bergantung kepada skala besar dan pentingnya  suatu proses. Oleh karena itu, sudah menjadi sebuah aturan dalam proses desain, gambar yang terbit pertama-tama adalah gambar proses. Seorang enjinir proses (process engineer)  biasanya akan menggambarkan proses dalam sistem kedalam Diagam Alir Proses (Process Flow Diagram – PFD).
Diagram alir proses ini selanjutnya akan diinterpretasikan lebih lanjut oleh seorang enjinir instrumen-kontrol (Instrument-Control Engineer) kedalam Diagram Pemipaan dan Instrumen (Piping & Instrumentation Diagram – P&ID). Gambar 1 menyajikan salah satu contoh P&ID untuk sebuah sistem bahan bakar gas pada sebuah Pusat Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG)a

sebelumnyahttps://www.workshop.myartikel.com/harga-ongkos-upah-jasa-pembuatan-jenis-spesifikasi-komponen-mesin-power-house-station-berkualitas-murah-di-medan-2/

sumber: http://www.sinartechmultiperkasa.co.id/services/s18547.aspx

PT. SINARTECH MULTI PERKASA
Jl. Primer No.12 Pasar 9 Helvetia. Medan, Medan
Sumatera Utara, Indonesia
Hp / WA: 08116562065/08116062065 / 0853-2020-2054
Faks: (061) 42068877
Situs web:       https://detradingindo.co.id
dan Lainnya.

Telepon: (061) 42068877
Email: pt.sinartech.me@gmail.com
Kami PT. Sinartech Multi Perkasa menerima  Jasa Konstruksi Sipil  yang Dibagikan:
§  Jasa Bangun Rumah
§  Jasa Bangun Gedung
§  Jasa Bangun Jembatan
§  Jasa Bangun Jalan Raya
§  Jasa Bangun Drainase
§  Jasa Bangun Bendungan
§  Jasa Bangun Waduk
§  Jasa Bangun Apartemen
§  Jasa Bangun Pabrik
§  Jasa Bangun Ruko
§  Jasa Bangun Gudang
§  Jasa Bangun Pabrik
§  Hotel Jasa Bangun
§  Vila Jasa Bangun
§  Jasa Bangun Cafe
§  Jasa Bangun Gedung Olahraga
§  Jasa Bangun Taman
§  Jasa Bangun Kolam
§  Jasa Bangun Joglo
§  Jasa Bangun Pondasi
§  Jasa Bangun Atap
§  Jasa Bangun Tangga
§  Jasa Bangun Lantai
§  Jasa Konstruksi Baja
§  Jasa Konstruksi Beton
§  Jasa Konstuksi Baja Ringan
Jenis Ruang Lingkup Pekerjaan Meliputi:
§  Pekerjaan Bumi
§  Basis Jalan
§  Kursus Dasar Jalan dengan batu pecah
§  Kursus Basis Jalan dengan CBT / Cement Treated Base
§  Pekerjaan Aspal / Campuran Panas
§  Aspal Cold Mix
§  Hot Mix dengan Aspal Normal
§  Hot Mix Dengan Modifikasi Bitumen (Multi Grade dan Modifikasi Bitumen Polimer)
§  Segel Bubur
§  Perkerasan Kaku
§  Konstruksi Jembatan
§  Chipseal Dengan Bitumen Yang Dimodifikasi
Jasa layanan kontraktor pengaspalan jalan, konstruksi jalan, pemasangan paving block, pengecoran jalan beton hotmix.
Jasa Layanan Pekerjaan Meliputi Pekerjaan Pengaspalan Jalan Aspal Hotmix untuk:
1.       Halaman Rumah
2.       Halaman Sarana Pengisian Bahan Bakar (SPBU)
3.       Area Parkir Perkantoran
4.       Area Parkir Rumah Sakit
5.       Area Parkir Ruko
6.       Area Parkir Pabrik dan Gudang
7.       Mal Area Parkir
8.       Jalan MHT
9.       Pengaspalan Ex. Galian Kabel
10.   Jalan Raya
11.   Jalan Lingkungan / Perumahan / Komplek dan sebagainya



Kami juga menerima Pemesanan di Wilayah Kota Medan, Pekan Baru, Palembang, Jambi, Aceh dan Sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga Jual Cetakan V Ditch Murah di Medan

Harga  Jual Cetakan V Ditch Murah  di Medan, hubungi  081-1656-2065 Harga Jual Cetakan V Ditch Murah di Medan berikut kami   Harg...