Selasa, 29 Januari 2019

Harga Upah Jasa Borongan Bangun Pabrik Murah di Medan

Harga Upah Jasa Borongan Bangun Pabrik Murah di Medan

jika mencari Harga Upah Jasa Borongan Bangun Pabrik Murah di Medan langsung saja hubungi  08116562065 

Harga Upah Jasa Borongan Bangun Pabrik Murah di Medan
Di tempat tinggal saya untuk sistem pembayaran tukang dikenal dua sistem, untuk sistem yang pertama adalah sitem pembayaran secara borongan, dan yang kedua adalah sistem pembayaran secara harian.  Biasanya saya sendiri akan menggunakan sistem yang saya anggap lebih menguntungkan saja, karena setiap pekerjaan pasti memiliki tantangannya sendiri, dan pastinya berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

Sistem pembayaran secara borongan artinya semua pekerjaan yang akan dilakukan nanti, akan dihitung dan ditentukan harganya di awal pekerjaan, biasanya jika ada pekerjaan tambahan, maka harga pekerjaan tersebut akan ditentukan berikutnya, dan dihitung sebagai pekerjaan tambah.
Dalam sistem ini tidak mengenal batas waktu, jadi pekerjaan diselesaikan cepat ataupun lambat itu tidak menjadi masalah untuk pemilik, dan itu sepenuhnya menjadi tanggungan tukang. Karena itu, jika anda menggunakan sistem pembayaran borongan, maka sebaiknya tidak melakukan pembayaran penuh diawal, hal ini bertujuan agar saat sudah dibayar, tukangnya tidak kabur dan meninggalkan pekerjaannya.
Sedangkan untuk sisem pembayaran secara harian, artinya pekerja akan dibayar sesuai dengan banyaknya hari tukang tersebut bekerja. Jadi, jika suatu hari mereka tidak bekerja maka pada hari tersebut mereka tidak dibayar. Biasanya proses pembayaran tukang dan anak buahnya ini, akan dilakukan seminggu sekali, yaitu pada hari Sabtu.
Hanya saja saat memilih untuk membayar secara harian, maka masalah yang sering sekali timbul adalah faktor pekerja yang mengulur-ulur waktu, tujuannya agar mendapatkan upah yang lebih banyak dari pada yang seharusnya. Jadi, kesannya pekerjaan tidak selesai-selesai.
Sebenarnya dari kedua sistem pembayaran pekerja ini, tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan kekurangan dan kelebihan dari sistem tersebut akan saya bahas pada artikel selanjutnya.
Selain sistem pembayaran secara borongan dan harian, di tempat saya ada yang namanya sistem borongan lepas dan borongan tidak lepas, selain itu pastinya juga sistem pembayaran harian lepas dan harian tidak lepas.
Sebenarnya arti kata “lepas” dari dari sistem pembayaran tersebut, yaitu pada saat tukang bekerja pada proyek kita, maka kita tidak dibebani untuk memberikan makan, minum, kopi, rokok, dan kue. Jadi, kita akan memberikan fasilitas tersebut kepada tukang dalam bentuk uang, sehingga hitungan untuk borongan dan harian lepas akan lebih mahal dari pada penghitungan borongan dan harian tidak lepas.
Dalam industri manufaktur, entah itu padat karya (banyak karyawannya) ataupun padat modal (banyak modal/mesinnya), pastilah tetap dibutuhkan beberapa orang operator produksi. Tentu saja, perusahaan manufaktur harus memiliki sistem yang jelas agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kebutuhan karyawan untuk mendapatkan upah yang adil, dan kebutuhan perusahaan untuk tetap mendapatkan hasil produksi (barang jadi) yang diinginkan. Dalam berbagai kasus, biasanya untuk memudahkan pemberian upah karyawan itu, perusahaan akan membagi karyawan produksi ke dalam dua bagian penting: karyawan harian dan karyawan borongan. Tulisan ini akan membahas tentang keduanya, dan perbedaan yang melekat pada mereka.
Proses produksi dalam industri manufaktur itu kompleks. Itu sudah pasti. Kita semua tahu itu. Selain perencanaan yang matang (MRP misalnya) juga ada kemungkinan proses produksi salah sehingga tidak melewati Quality inspection atau bahkan Quality Control. Tentu saja, dibalik segala kesulitan itu, dibutuhkan sebuah sistem yang cukup adil, sehingga karyawan tetap dapat semangat dalam menjalankan proses produksi yang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Dengan latar belakang itulah, muncul dua jenis karyawan dalam proses produksi: karyawan harian dan karyawan borongan.
Karyawan harian adalah karyawan yang mendapatkan penghitungan upah/gaji berdasarkan hari dia masuk. Karyawan semacam ini biasanya dalam pekerjaan proses produksi tidak memiliki target. Berapapun hasil yang dia dapatkan pada hari itu, asalkan dia masuk, gajinya akan sama. Namun bukan berarti lantas dia bisa santai-santai saja. Karena jika melakukan kesalahan, tetap ada kemungkinan dari perusahaan (dalam hal ini HRD) untuk memotong gajinya.
Sedang karyawan borongan adalah karyawan yang mendapatkan penghitungan upah/gaji berdasarkan hasil produksi yang dia dapatkan di hari itu. Biasanya dia akan dibebankan pada target produksi. Namun tenang saja, dibalik beban yang berat ada bonus menunggu. Jika produksinya melebihi target, biasanya dia akan mendapatkan bonus yang bisa dijadikan sandaran hidup.
Tentu saja, baik karyawan harian maupun karyawan borongan memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Biasanya karyawan yang yakin dengan kondisi fisiknya akan merasa senang menjadi karyawan borongan. Sebaliknya, karyawan yang sudah lama berada di perusahaan dan mungkin kondisinya sudah tidak seprima sewaktu muda dulu, akan lebih senang menjadi karyawan harian, karena dia seperti mendapatkan ‘sabuk pengaman’ dalam mendapatkan upah.

sebelumnya: http://www.sinartechmultiperkasa.co.id/


PT. SINARTECH MULTI PERKASA
Jl. Primer No.12 Pasar 9 Helvetia. Medan, Medan
Sumatera Utara, Indonesia
Hp / WA: 08116562065/08116062065 / 0853-2020-2054
Faks: (061) 42068877
Situs web:       https://detradingindo.co.id
dan Lainnya.

Telepon: (061) 42068877
Email: pt.sinartech.me@gmail.com
Kami PT. Sinartech Multi Perkasa menerima  Jasa Konstruksi Sipil  yang Dibagikan:
§  Jasa Bangun Rumah
§  Jasa Bangun Gedung
§  Jasa Bangun Jembatan
§  Jasa Bangun Jalan Raya
§  Jasa Bangun Drainase
§  Jasa Bangun Bendungan
§  Jasa Bangun Waduk
§  Jasa Bangun Apartemen
§  Jasa Bangun Pabrik
§  Jasa Bangun Ruko
§  Jasa Bangun Gudang
§  Jasa Bangun Pabrik
§  Hotel Jasa Bangun
§  Vila Jasa Bangun
§  Jasa Bangun Cafe
§  Jasa Bangun Gedung Olahraga
§  Jasa Bangun Taman
§  Jasa Bangun Kolam
§  Jasa Bangun Joglo
§  Jasa Bangun Pondasi
§  Jasa Bangun Atap
§  Jasa Bangun Tangga
§  Jasa Bangun Lantai
§  Jasa Konstruksi Baja
§  Jasa Konstruksi Beton
§  Jasa Konstuksi Baja Ringan
Jenis Ruang Lingkup Pekerjaan Meliputi:
§  Pekerjaan Bumi
§  Basis Jalan
§  Kursus Dasar Jalan dengan batu pecah
§  Kursus Basis Jalan dengan CBT / Cement Treated Base
§  Pekerjaan Aspal / Campuran Panas
§  Aspal Cold Mix
§  Hot Mix dengan Aspal Normal
§  Hot Mix Dengan Modifikasi Bitumen (Multi Grade dan Modifikasi Bitumen Polimer)
§  Segel Bubur
§  Perkerasan Kaku
§  Konstruksi Jembatan
§  Chipseal Dengan Bitumen Yang Dimodifikasi
Jasa layanan kontraktor pengaspalan jalan, konstruksi jalan, pemasangan paving block, pengecoran jalan beton hotmix.
Jasa Layanan Pekerjaan Meliputi Pekerjaan Pengaspalan Jalan Aspal Hotmix untuk:
1.       Halaman Rumah
2.       Halaman Sarana Pengisian Bahan Bakar (SPBU)
3.       Area Parkir Perkantoran
4.       Area Parkir Rumah Sakit
5.       Area Parkir Ruko
6.       Area Parkir Pabrik dan Gudang
7.       Mal Area Parkir
8.       Jalan MHT
9.       Pengaspalan Ex. Galian Kabel
10.   Jalan Raya
11.   Jalan Lingkungan / Perumahan / Komplek dan sebagainya



Kami juga menerima Pemesanan di Wilayah Kota Medan, Pekan Baru, Palembang, Jambi, Aceh dan Sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga Jual Cetakan V Ditch Murah di Medan

Harga  Jual Cetakan V Ditch Murah  di Medan, hubungi  081-1656-2065 Harga Jual Cetakan V Ditch Murah di Medan berikut kami   Harg...