Jumat, 25 Januari 2019

Harga Upah Jasa Borongan Ruko Murah Di Medan

Harga Upah Jasa Borongan Ruko Murah Di Medan
   jika mencari Harga Upah Jasa Borongan Ruko Murah Di Medan
langsung saja hubungi 08116562065
 
Harga Upah Jasa Borongan Ruko Murah Di Medan



Sistem harian memiliki kelebihan, yaitu tukang harus bekerja terus tanpa ada kesempatan menganggur. Untuk mengefisienkan pekerjaan tukang, Anda harus menyiapkan terlebih dahulu material serta gambar teknik yang menerangkan apa saja yang perlu diganti, dirobohkan dan dibangun. Sisi positif lainnya, jika pekerjaan tukang dalam dua hari tidak memuaskan, Anda bisa langsung menghentikan pekerjaannya dan mengganti dengan tukang lain. Ini bisa langsung Anda lakukan tanpa harus menunggu hingga pekerjaan selesai. Namun, sistem ini juga ada kekurangannya. Anda harus terus menerus mengawasi kerja tukang. Jika tidak diawasi, bukan tidak mungkin mereka tidak bekerja karena semakin lama proyek waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan proyek, maka semakin banyak upah yang akan mereka terima. Dilihat dari cara dan biayanya, sistem harian ini lebih tepat jika Anda pakai untuk renovasi dengan volume pekerjaan kecil, seperti mengganti letak pintu, keramik lantai, atau mengecat dengan ukuran kecil. Selain itu, akan lebih tepat jika Anda mempunyai waktu yang cukup banyak untuk mengawasi pekerjaan.
Mungkin anda akan membangun rumah atau saat anda akan merenovasi rumah, maka saat anda berbicara dengan tukangnya, pasti akan dibahas soal besaran biaya, dan soal bagaimana cara pembayarannya.



Di tempat tinggal saya untuk sistem pembayaran tukang dikenal dua sistem, untuk sistem yang pertama adalah sitem pembayaran secara borongan, dan yang kedua adalah sistem pembayaran secara harian.  Biasanya saya sendiri akan menggunakan sistem yang saya anggap lebih menguntungkan saja, karena setiap pekerjaan pasti memiliki tantangannya sendiri, dan pastinya berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.
Sistem pembayaran secara borongan artinya semua pekerjaan yang akan dilakukan nanti, akan dihitung dan ditentukan harganya di awal pekerjaan, biasanya jika ada pekerjaan tambahan, maka harga pekerjaan tersebut akan ditentukan berikutnya, dan dihitung sebagai pekerjaan tambah.
Dalam sistem ini tidak mengenal batas waktu, jadi pekerjaan diselesaikan cepat ataupun lambat itu tidak menjadi masalah untuk pemilik, dan itu sepenuhnya menjadi tanggungan tukang. Karena itu, jika anda menggunakan sistem pembayaran borongan, maka sebaiknya tidak melakukan pembayaran penuh diawal, hal ini bertujuan agar saat sudah dibayar, tukangnya tidak kabur dan meninggalkan pekerjaannya.
Sedangkan untuk sisem pembayaran secara harian, artinya pekerja akan dibayar sesuai dengan banyaknya hari tukang tersebut bekerja. Jadi, jika suatu hari mereka tidak bekerja maka pada hari tersebut mereka tidak dibayar. Biasanya proses pembayaran tukang dan anak buahnya ini, akan dilakukan seminggu sekali, yaitu pada hari Sabtu.
Hanya saja saat memilih untuk membayar secara harian, maka masalah yang sering sekali timbul adalah faktor pekerja yang mengulur-ulur waktu, tujuannya agar mendapatkan upah yang lebih banyak dari pada yang seharusnya. Jadi, kesannya pekerjaan tidak selesai-selesai.
Sebenarnya dari kedua sistem pembayaran pekerja ini, tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan kekurangan dan kelebihan dari sistem tersebut akan saya bahas pada artikel selanjutnya.
Selain sistem pembayaran secara borongan dan harian, di tempat saya ada yang namanya sistem borongan lepas dan borongan tidak lepas, selain itu pastinya juga sistem pembayaran harian lepas dan harian tidak lepas.
Sebenarnya arti kata “lepas” dari dari sistem pembayaran tersebut, yaitu pada saat tukang bekerja pada proyek kita, maka kita tidak dibebani untuk memberikan makan, minum, kopi, rokok, dan kue. Jadi, kita akan memberikan fasilitas tersebut kepada tukang dalam bentuk uang, sehingga hitungan untuk borongan dan harian lepas akan lebih mahal dari pada penghitungan borongan dan harian tidak lepas.

Sementara jika kita memilih untuk tidak lepas, maka fasilitas makan, minum, kopi, rokok, dan kue harus tetap kita berikan. Memang biasanya harga pekerjaan yang menggunakan sistem tidak lepas akan lebih murah, tetapi dalam pelaksanaannya memang lebih ribet, dan banyak menyita waktu kita.

Ruang Lingkup Pemborong

Selain jasa kontraktor, ada satu lagi penyedia jasa yang dapat Anda gunakan untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda, yaitu jasa pemborong. Apa sebenarnya yang dikerjakan oleh pemborong dan apa perbedaannya dengan jasa kontraktor?
Jasa pemborong terdiri dari pekerja yang sudah berpengalaman di bidang konstruksi bangunan rumah tinggal. Perbedaan yang biasanya paling menonjol dibandingkan jasa kontraktor adalah pemborong tidak memiliki izin usaha resmi dan tidak berbadan hukum. Jasa pemborong umumnya dikelola secara individu dan seringkali tidak ada kesepakatan hitam di atas putih, perjanjian yang dibuat lebih ke dalam kesepakatan secara lisan.
Dibandingkan dengan jasa kontraktor yang lebih sering mengerjakan proyek berskala besar, jasa pemborong umumnya digunakan untuk membuat hunian rumah tinggal dengan budget yang tidak terlalu besar. Banyak orang di Indonesia yang menggunakan jasa pemborong karena biayanya lebih murah daripada jasa kontraktor. Selain itu, proses pelaksanaan proyek juga tidak terlalu membuat Anda pusing, karena memang biasanya mereka melewatkan pembuatan RAB ataupun SPK. Menggunakan jasa pemborong tentu memiliki risiko tersendiri. Karena tidak berbadan hukum, jika nantinya terjadi perselisihan, kecurangan, atau penipuan pada proyek rumah, Anda akan sulit memperkarakan permasalahan tersebut ke ranah hukum.

Sistem Pembayaran Per Hari

Jika Anda menggunakan jasa pemborong, Anda harus menetapkan kesepakatan atas besarnya upah pekerja setiap harinya sebelum proyek dimulai. Saat ini di wilayah Jakarta, besarnya upah pekerja berkisar Rp 80.000 – 175.000 per hari. Dalam pembuatan kesepakatan upah pekerja, Anda dapat menentukan frekuensi pembayaran, umumnya sekali setiap minggu.
Sebelum proyek bangun atau renovasi rumah Anda dimulai, Anda juga harus memastikan jumlah bahan bangunan yang dibutuhkan agar pekerjaan tidak terganggu.

Sistem Pembayaran Borongan

Jika Anda menggunakan jasa pemborong, Anda dapat memborongkan semua pekerjaan termasuk bahan secara total, atau Anda bisa menyediakan bahan sendiri dan hanya membayar upah pekerja saja, semua tergantung dengan kebutuhan Anda.
Keuntungan dalam menggunakan sistem borongan material bahan dan upah adalah Anda hanya perlu memberikan informasi mengenai spesifikasi material bahan yang Anda inginkan. Anda tidak perlu memusingkan mengenai pembelian material bahan, karena pemborong akan melakukan pembelian material dan bahan bangunan serta melaksanakan pekerjaan sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun, Anda harus tetap memonitor proses dan harga pembelian material bahan untuk mengurangi kecurangan.
Untuk sistem borongan upah saja, sebenarnya sama seperti sistem harian, hanya saja Anda perlu membeli material bahan bangunan tersebut sendiri. Pada umumnya, pemborong akan menghitung upah kerja berdasarkan gambar dan spesifikasi dengan nilai tertentu, misalnya Rp. 1.000.000,-/m2, yang dikalikan dengan luas bangunan.
Sistem pembayaran ini lebih memberikan kebebasan kepada Anda jika ingin mengganti desain rencana bangunan Anda. Pada dasarnya, sistem borongan upah lebih memberikan kepastian akan besarnya total biaya  dan lamanya proses pengerjaan jika dibandingkan dengan sistem harian. Umumnya, pengerjaan proyek dengan sistem borongan upah juga lebih cepat dari segi waktu. Pastikan juga untuk mempertimbangkan hal berikut dalam memilih jasa kontraktor dan pemborong:

Tips untuk memilih jasa kontraktor dan pemborong:

  1. Dapatkan referensi kontraktor dan pemborong berpengalaman dengan membaca review mereka tersebut dari customer yang telah menggunakan jasa mereka sebelumnya. Hal ini akan bermanfaat dalam menentukan kontraktor dan pemborong yang berkualitas.
  2. Cari kontraktor dan pemborong yang dapat diajak untuk bernegosiasi mengenai pemberian garansi setelah pekerjaan selesai.
  3. Diskusikan dan negosiasikan SPK agar penjanjian tersebut dapat menjelaskan dengan detail hak dan kewajiban customer dan penyedia jasa.
  4. Jika Anda belum memiliki desain yang tepat, Anda dapat mencari penyedia jasa profesional lainnya seperti arsitek.
info sebelumnya : 
https://fabrikasiterlengkapdimedan.blogspot.com/2019/01/harga-upah-jasa-borongan-pengecetan.html

sumber : 

http://www.sinartechmultiperkasa.co.id/services/jasa-bangun-ruko-s17272.aspx

PT. SINARTECH MULTI PERKASA
Jl. Primer No.12 Pasar 9 Helvetia. Medan, Medan
Sumatera Utara, Indonesia
Hp / WA: 08116562065/08116062065 / 0853-2020-2054
Faks: (061) 42068877
Situs web:       https://detradingindo.co.id
dan Lainnya.

Telepon: (061) 42068877
Email: pt.sinartech.me@gmail.com
Kami PT. Sinartech Multi Perkasa menerima  Jasa Konstruksi Sipil  yang Dibagikan:
§  Jasa Bangun Rumah
§  Jasa Bangun Gedung
§  Jasa Bangun Jembatan
§  Jasa Bangun Jalan Raya
§  Jasa Bangun Drainase
§  Jasa Bangun Bendungan
§  Jasa Bangun Waduk
§  Jasa Bangun Apartemen
§  Jasa Bangun Pabrik
§  Jasa Bangun Ruko
§  Jasa Bangun Gudang
§  Jasa Bangun Pabrik
§  Hotel Jasa Bangun
§  Vila Jasa Bangun
§  Jasa Bangun Cafe
§  Jasa Bangun Gedung Olahraga
§  Jasa Bangun Taman
§  Jasa Bangun Kolam
§  Jasa Bangun Joglo
§  Jasa Bangun Pondasi
§  Jasa Bangun Atap
§  Jasa Bangun Tangga
§  Jasa Bangun Lantai
§  Jasa Konstruksi Baja
§  Jasa Konstruksi Beton
§  Jasa Konstuksi Baja Ringan
Jenis Ruang Lingkup Pekerjaan Meliputi:
§  Pekerjaan Bumi
§  Basis Jalan
§  Kursus Dasar Jalan dengan batu pecah
§  Kursus Basis Jalan dengan CBT / Cement Treated Base
§  Pekerjaan Aspal / Campuran Panas
§  Aspal Cold Mix
§  Hot Mix dengan Aspal Normal
§  Hot Mix Dengan Modifikasi Bitumen (Multi Grade dan Modifikasi Bitumen Polimer)
§  Segel Bubur
§  Perkerasan Kaku
§  Konstruksi Jembatan
§  Chipseal Dengan Bitumen Yang Dimodifikasi
Jasa layanan kontraktor pengaspalan jalan, konstruksi jalan, pemasangan paving block, pengecoran jalan beton hotmix.
Jasa Layanan Pekerjaan Meliputi Pekerjaan Pengaspalan Jalan Aspal Hotmix untuk:
1.       Halaman Rumah
2.       Halaman Sarana Pengisian Bahan Bakar (SPBU)
3.       Area Parkir Perkantoran
4.       Area Parkir Rumah Sakit
5.       Area Parkir Ruko
6.       Area Parkir Pabrik dan Gudang
7.       Mal Area Parkir
8.       Jalan MHT
9.       Pengaspalan Ex. Galian Kabel
10.   Jalan Raya
11.   Jalan Lingkungan / Perumahan / Komplek dan sebagainya

Kami juga menerima Pemesanan di Wilayah Kota Medan, Pekan Baru, Palembang, Jambi, Aceh dan Sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga Jual Cetakan V Ditch Murah di Medan

Harga  Jual Cetakan V Ditch Murah  di Medan, hubungi  081-1656-2065 Harga Jual Cetakan V Ditch Murah di Medan berikut kami   Harg...